Jakarta City Blessing

Seberapa Besar dan Apa/Siapa Sumber Kemakmuran Anda?


“Dan Allah sanggup melimpahkan segala kasih karunia kepada kamu,

supaya kamu senantiasa berkecukupan di dalam segala sesuatu…“

II Korintus 9:8a


Seorang bapak yang awalnya mengalami kekhawatiran akan hidupnya karena tidak memiliki pekerjaan, kemudian setelah memiliki pekerjaan dan pekerjaan yang sangat baik, sekarang juga masih merasa khawatir karena beliau takut kehilangan pekerjaannya dan masih merasa belum tercukupi kebutuhannya. Kemakmuran secara materi ternyata tidak selalu memberikan damai sejahtera dalam hidup, bahkan seringkali malah menimbulkan keterikatan akan dunia dan menimbulkan kekhawatiran yang lain dalam hidup sehingga tidak akan pernah habisnya untuk merasa khawatir dan untuk terus berusaha mencapai kecukupan.

 

“Jawab Yesus kepadanya: Jika engkau bisa percaya, segala sesuatu bisa jadi bagi orang yang percaya!"
Markus 9:23 (KJI)


Anda sudah  terlatih dan terbiasa untuk berfikir dan bereaksi berdasarkan kenyataan hidup anda. Jika hidup anda dalam keadaan baik-baik maka reaksi anda adalah gembira dan bisa memahami keadaan disekeliling anda. Tetapi sebaliknya jika hidup anda dalam banyak masalah baik itu kesehatan, keuangan, hubungan maupun pekerjaan maka reaksi anda adalah sedih, sangat mudah marah dan seringkali kali kenyataan hidup  anda membuat anda menjadi hilang percaya bahkan tidak lagi bisa mempercayai bahwa mujizat masih berlangsung.

“……Sebaliknya air yang akan Kuberikan kepadanya, akan menjadi mata air di dalam dirinya, yang terus-menerus memancar sampai kepada hidup yang kekal."

Yohanes 4:14b


Ketika perempuan Samaria datang ketempat sumur untuk mengambil air seperti waktu-waktu biasanya yaitu siang hari, ia sangat terkejut melihat Yesus yang sudah berada di sumur tersebut. Ia lebih terkejut lagi ketika Yesus meminta air darinya.  Ia hidup didalam  keadaan yang tertekan dan tertolak sehingga membuat ia tidak memiliki keberanian untuk bertemu dengan orang-orang karena mereka memandang rendah dan mencemoohkan dia.

“Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang. Dan semuanya ini dari Allah”
II Korintus 5:17-18a

Pernahkan anda mendengar orang berkata, ”ia sedang mencari jatidiri atau kehilangan jatidirinya” atau mengalami ”krisis jatidiri”? Kata jatidiri sering dihubungkan dengan profesi atau karakter atau keberadaan khusus seseorang. Yang artinya semua bergantung pada kekuatan dan pencapaian seseorang.

“Kata Yesus kepadanya: "Karena engkau telah melihat Aku, maka engkau percaya. Berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya”

Yohanes 20:29

Yesus Tuhan yang menyembuhkan perempuan pendarahan, menyembuhkan sakit kusta, dan membebaskan orang yang kerasukan setan, membangkitkan Lazarus dari kematian serta mengubah air menjadi anggur, masih tetap melakukannya hingga hari ini. Namun banyak yang ragu dan tidak percaya bahwa Yesus masih dan mau menyatakannya bagi kita semua sekarang ini.

More Articles...

Page 5 of 6

5

Jadwal Kebaktian Jakarta City Blessing-Bellagio

pkl. 9.00 - 11.00 WIB
Bertempat di The Bellagio Mall Lt.2-01 Jl. Mega Kuningan Barat Kav. E4 No. 3 Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan

Jadwal Life Is A Gift