Jakarta City Blessing

“Jadi kamu bukan lagi hamba, melainkan anak; jikalau kamu anak,

maka kamu juga adalah ahli-ahli waris, oleh Allah”

Galatia 4:7

Tahukah Anda  orang yang sudah diperbudak oleh dosa, ia seperti ikan yang sudah terjerat dalam jaring, semakin ia berusaha untuk keluar dari dosa, semakin ia akan terlilit. Dan caranya untuk keluar dari hal tersebut hanya satu, haruslah ada orang yang mengeluarkan dirinya. Manusia yang telah jatuh dalam dosa adalah orang yang telah diperbudak oleh dosa, tidak berdaya dan tidak memiliki harapan dalam hidupnya.

 

Seorang hamba Tuhan yang bernama C.H. Spurgeon berkata, “Semua macam perbudakan di dunia ini tidak ada yang lebih mengerikan di bandingkan dengan perbudakan dosa”. Begitu dahsyatkah perbudakan dosa itu?  Ia menjelaskan bahwa perbudakan di dunia hanya menyebabkan penderitaan yang sementara dan paling parah diakhiri dengan kematian. Namun perbudakan dosa menyebabkan Anda menderita di dunia dan sampai di neraka untuk selama-lamanya.


John Newton dulunya adalah seorang penjual budak, namun ia tidak menyadari bahwa dia sendiri sebenarnya adalah budak yang lebih menyedihkan. Ia memperbudak sesamanya, namun ia sendiri adalah budak dosa. Ketika ia berjumpa dengan Kristus, bertobat, dan mengizinkan Roh Kristus untuk masuk dalam hidupnya, maka ia sangat bersyukur kepada Tuhan yang telah memerdekakannya dari perbudakan dosa. Secara manusia tidak mungkin John Newton bisa bertobat dan percaya kepada Tuhan.


Lalu ia mengarang satu lagu yang berjudul Sangat Besar Anugera-Mu (Amazing Grace).  Dalam lagunya itu ia mengatakan hanya oleh anugerah Allah ia bisa terbebas dari perbudakan dosa yang mengikat dirinya, ia yang dulu buta dan terhilang menjadi melihat dan ditemukan. Hanya oleh anugerah Tuhan saja ia benar-benar mengalami kemerdekaan yang sejati dan bahkan ia yang seharusnya budak bisa menjadi anak Tuhan, tanpa harus menebus dan membayarnya. Karena sudah ada yang membayarnya dengan lunas yaitu Yesus Kristus yang harus mati di atas kayu salib.


Andapun adalah orang yang telah ditebus dan sungguh-sungguh telah merdeka karena Kristus telah memerdekakan Anda bukan karena usaha dan kemampuan Anda tetapi karena penebusan Kristus di atas kayu salib. Jadi Anda bisa berdiri dengan teguh dan jangan mau lagi dikenakan kuk perhambaan (Galatia 5:1). Bahkan lebih dari itu Anda adalah anak dan ahli waris Allah melalui Kristus (Roma 8:17a).


Sahabat terkasih hanya oleh anugerah Tuhan saja Anda bisa bebas dari perbudakan dosa dengan cara Yesus mati dan bangkit untuk mengangkat Anda menjadi anak Tuhan karena Anda tidak bisa hidup sebagai budak dan diberkati sebagai anak. Nikmatilah setiap janji Allah karena Anda adalah anak yang berhak menerimanya.

Andapun adalah orang yang telah ditebus dan sungguh-sungguh

telah merdeka karena Kristus

Ayat Renungan 25 Ags. – 31 Sep. 2013

Minggu:  2Kor. 2:5-17            Ayb. 28-30                  Maz. 42                       Ams. 28

Senin   :  2Kor. 3                     Ayb. 31-33                  Maz. 43                       Ams. 29

Selasa  :  2Kor. 4:1-15             Ayb. 34-36                  Maz. 44:1-9                 Ams. 30

Rabu :  2Kor. 4:16-5:10        Ayb. 37-39:33             Maz. 44:10-27             Ams. 31

Kamis :  2Kor. 5:11-21           Ayb. 39:34-42:17        Maz. 45                       Ams. 1

Jumat   :  2Kor. 6:1-10             Pkh. 1-3:15                  Maz. 46                       Ams. 2

 

Sabtu   :  2Kor. 6:11-7:1          Pkh. 3:16-6:12             Maz. 47                       Ams. 3

Jadwal Kebaktian Jakarta City Blessing-Bellagio

pkl. 9.00 - 11.00 WIB
Bertempat di The Bellagio Mall Lt.2-01 Jl. Mega Kuningan Barat Kav. E4 No. 3 Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan

Jadwal Life Is A Gift

Khotbah Ps. Harry Prabowo & Ps. Yung Susilo, Mengenang Ibu Nancy S Kurniawan, 22 April 2018.

You must have Flash Player installed in order to see this player.