Jakarta City Blessing

Sebab itu kami tidak tawar hati, tetapi meskipun manusia lahiriah kami semakin merosot,

namun manusia batiniah kami dibaharui dari sehari ke sehari”

II Korintus 4:16

Mencegah lebih baik dari pada mengobati. Pepatah ini sering Anda dengar dan mungkin juga yang Anda berikan kepada teman, saudara atau siapapun ketika Anda sedang membahas seputar hidup manusia yang bebas dari penyakit. Beberapa waktu yang lalu ada berita seorang selebriti wanita yang terkenal di Hollywood melakukan pencegahan untuk tidak terserang penyakit kanker dengan cara mengangkat kedua payudaranya. Mengapa ia mau melakukannya?  Melihat latar belakang keluarganya dimana ibu, saudara perempuan dan tantenya telah mengalami penyakit kanker, maka iapun disarankan untuk melakukan hal tersebut.

 

Apakah itu akhir dari kekhawatirannya? Tidak lama setelah berita ini diumumkan, ada muncul berita berikutnya dimana iapun disarankan untuk segera mengangkat rahimnya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Setiap orang tentunya tidak ingin mengalami sakit penyakit sekecil apapun namun jika Anda hanya terfokus pada memperbaiki dan mencegah tubuh Anda yang fana ini dengan segala pengobatan tanpa memandang dan mengenal siapa diri Anda sesungguhnya didalam Kristus, Anda akan terus mengalami stress, kekhawatiran dan ketidakberdayaan untuk menjalani kehidupan anda.


Firman diatas mengatakan meskipun manusia lahiriah kami semakin merosot, namun manusia batiniah kami dibaharui dari sehari ke sehari. Anda yang baru adalah Anda manusia batiniah atau rohani sehingga Anda perlu terus melihat pada apa yang terjadi dan miliki didalam manusia batiniah Anda dari sehari ke sehari. Anda sehat dan kuat di dalam Kristus, itulah Anda terlepas dari apapun latar belakang keluarga Anda yang pernah mengalami penyakit, diabetes, darah tinggi, kanker, itu semua sudah menjadi masa lalu anda. Anda perlu perkatakan kebenaran Kristus ini kepada manusia lahiriah anda, “Yesus sendiri telah memikul dosaku di dalam tubuh-Nya di kayu salib, supaya aku, yang telah mati terhadap dosa, hidup untuk kebenaran. Oleh bilur-bilur Yesus aku telah sembuh” (1 Petrus 2:24)


Sahabat terkasih, hidup Anda tidak perlu ditentukan oleh kebenaran dari dunia ini. Karena Anda telah dilahirkan kembali bukan dari benih yang fana, tetapi dari benih yang tidak fana, oleh firman Allah, yang hidup dan yang kekal (I Petrus 1:23). Ketika tubuh jasmani Anda terasa lemah dan terganggu, ingatlah manusia batiniah Anda yang sempurna, sehat dan kuat dan segar, dan Anda akan menemukan diri Anda sedang mengalami pemulihan Illahi atas semua organ tubuh jasmani anda.

Anda sehat dan kuat didalam Kristus, terlepas dari apapun latar belakang keluarga anda yang pernah mengalami penyakit,

itu semua sudah menjadi masa lalu anda

 

Ayat Renungan 4 – 10 Ags. 2013

Minggu: 1Kor. 3                     Ezr. 5-6                       Maz. 29                       Ams. 7

Senin   : 1Kor. 4                      Ezr. 7-8:30                  Maz. 30                       Ams. 8

Selasa  : 1Kor. 5                      Ezr. 8:31-9:15             Maz. 31:1-9                 Ams. 9

Rabu : 1Kor. 6                      Ezr. 10                         Maz. 31:10-19             Ams. 10

Kamis : 1Kor. 7:1-16              Neh. 1-2                      Maz. 31:20-25             Ams. 11

Jumat   : 1Kor. 7:17-40            Neh. 3-5:13                 Maz. 32                       Ams. 12

 

 

Sabtu : 1Kor. 8 Neh. 5:14-7:3 Maz. 33:1-11 Ams. 13

Jadwal Kebaktian Jakarta City Blessing-Bellagio

pkl. 9.00 - 11.00 WIB
Bertempat di The Bellagio Mall Lt.2-01 Jl. Mega Kuningan Barat Kav. E4 No. 3 Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan

Jadwal Life Is A Gift

Khotbah Ps. Harry Prabowo & Ps. Yung Susilo, Mengenang Ibu Nancy S Kurniawan, 22 April 2018.

You must have Flash Player installed in order to see this player.